Nobar Film Sahdu, Film dengan Banyak Hikmah

* Mulai 21 September 2023 di Bioskop

PANGKALPINANG, LASPELA – Nonton bareng  (nobar) film Satu Hari Bersama Ibu (Sahdu) saat ini sudah digelar di Kota Pangkalpinang. Nobar film Sahdu ini digelar di XXI Transmart Kota Pangkalpinang sejak Kamis kemarin.

Aka, Branch Manager BMI (Baitulmaal Munzalan Indonesia) cabang Bangka Belitung, yang jadi perwakilan Pondok Masjid Munzalan Ashabul Yamin pimpinan KH. Luqmanulhakim berpusat di Pontianak mengatakan Nobar film Sahdu ini sudah digelar di 2 layar XXI dengan durasi tayang 1 jam, jumlah seat dari dua layar tersebut ialah 410 seat.

“Jadi Masjid Munzalan ini berinisiasi membuat film dengan Ruang 29 yang isinya kawan-kawan artis hijrah dari Jakarta, dan kemarin perdana tayang,” katanya, Jumat (22/9/2023).

Jadi Fatwa Alam Islami sebagai Ketua pelaksana Nobar Satu Hari dengan Ibu bareng santri, keluarga besar Paskas Babel, orang tua asuh dan keluarga besar Masjid Kapal Munzalan Bangka Belitung.

“Sementara hari ini, nobar hanya dilakukan 1 penayangan dikarenakan hari Jumat dan harus sholat Jumat. Nobar sendiri dilanjutkan besok hingga hari minggu,” tuturnya.

Program nobar ini merupakan intrusksi dari Kiayi Luqmanulhakim, dalam film ini akan ada banyak hikmah yang bisa diambil. “Alhamdulillah masyarakat kita juga sangat antusias menonton, yaitu kasih sayang kita terhadap ibu,” sebutnya.

Film menceritakan seorang pria yang terperangkap dalam waktu yang terus berulang, yang menunjukkan wafatnya sang ibu dan ia menyesal dengan tindakan-tindakannya yang telah melukai hati ibunya, sehingga pria tersebut akhirnya memperbaiki diri untuk lebih baik lagi.

Film ini diperankan oleh Chand Kelvin yang berperan sebagai Dewa, Febby Palwinta sebagai Putri, serta sederet artis papan atas lainnya. (dnd)