Baznas Rutinkan Salurkan Beasiswa untuk Anak Berprestasi

PANGKALPINANG, LASPELA – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang memberikan bantuan kepada anak berprestasi di Kota Pangkalpinang, bantuan yang diberikan kepada siswa SD, SMP dan disabiltas ini didapatkan sesuai dengan pendataan sekolah bagi siswa siswi berprestasi.

“Jadi sekolah kita berikan kuasa dapat memilih siswa mana yang berprestasi dan kurang mampu, dari data itu maka kita salurkan beasiswa, satu sekolah 4 sampai 5 orang,” ujar Kepala Baznas Kota Pangkpinang, Kurnia, Rabu (20/9/2023).

Dengan demikian, ia meyakini dalam penyalurannya sesuai dan tepat sasaran berdasarkan kriterianya.

“Jadi bagi masyarakat jangan takut, yang tidak mampu tentu akan mendapatkan beasiswa ini, karena beasiswa cendikia ini akan tepat sasaran, tiap tahun kita lakukan dengan nama anak-anak yang berbeda,” tuturnya.

“Satu tahun kita lakukan satu kali, mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut, kami upayakan kegiatan ini akan dirutinkan,” tambah Kurnia.

Namun, bagi anak-anak yang memang kurang mampu, dapat mengajukan langsung ke Banzas, pihaknya akan memberikan bantuan tersebut.

Ia juga berharap, masyarakat dapat lebih banyak lagi menitipkan hartanya di Baznas, karena semakin banyak yang menitipkan sedekahnya di Baznas, maka akan semakin banyak pula masyarakat yang mendapatkan bantuan seperti ini.

“Marilah berinfak dan bersedekah di Baznas dan mudah-mudahan kita dapat memberikan manfaat lebih besar lagi kepada mereka yang membutuhkan,” tutupnya. (dnd)