Rumahnya Rata dengan Tanah, Khomsiah Kini Kembali Sumringah

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Bangka, Mulkan menyerahkan satu unit rumah kepada Khomsiah, warga Desa Penyamun, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Senin (18/9/2023).

Mulkan menyatakan bahwa, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bangka terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran.

“Saya berharap bantuan tersebut dapat membantu keluarga ibu Khomsiah untuk segera pulih dan kembali membangun kehidupan mereka setelah kejadian tragis ini,” kata Mulkan.

Pihaknya juga mengaku prihatin atas musibah yang menimpa warganya itu. Sehingga diharapkan dengan bantuan tersebut dapat membuat keluarga menjadi lega.

“Kami turut berduka cita atas musibah kebakaran ini dan semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan sedikit kelegaan kepada keluarga ibu Khomsiah. Harus bangkit dan kembali menghadapi kehidupan dengan penuh semangat dan harapan,” ucapnya.

Sementara itu, Khomsiah mengaku bersyukur dan bahagia usai menerima kunci rumah barunya dari Bupati Bangka Mulkan.

“Tadinya rumah kami habis rata dengan tanah, alhamdulillah sekarang sudah kembali berdiri kokoh. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu keluarga kami,” ucapnya sumringah.

Diketahui bahwa rumah Khomsiah ludes dilalap si jago merah pada Minggu (20/8/2023) lalu. Diduga, kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik.

Saat itu, Khomsiah dan anaknya sedang berada di rumah sakit menunggu anak menantunya operasi melahirkan.

Meski tak ada korban jiwa, tetapi seluruh bangunan rumah beserta isinya ludes terbakar, termasuk dua sertifikat tanah, dua unit motor yaitu merk Vario dan Supra X , laptop dan berbagai peralatan lainnya. (mah)