Kekeringan, Molen: Masyarakat Jangan Sungkan Minta Air

PANGKALPINANG, LASPELA – Seiring dengan musim panas yang sedang berlangsung saat ini, kekeringan pun menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Menangani permasalahan ini, Pemerintah Kota Pangkalpinang tetap memberikan solusi bagi masyarakat.

Siapapun yang membutuhkan air bersih untuk mandi, makan dan minum, serta Mandi, Cuci, Kakus (MCK) masyarakat bisa meminta bantuan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menuturkan, jika pihaknya siap membantu krisis air bersih yang saat ini sedang terjadi di masyarakat.

“Kita berdoa semoga saja cepat hujan, sambil kita juga membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya, Senin (18/9/2023).

Air bersih yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang ini berasal dari Air PDAM sehingga air ini merupakan air yang berkualitas dan aman digunakan untuk makan dan minum sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Molen juga mengatakan, kepada masyarakat yang membutuhkan silahkan siapa saja untuk segera menghubungi BPBD untuk ketersediaan air bersih. “Semuanya gratis dan bagi masyarakat yang berulang-ulang meminta air silahkan saja, jangan sungkan, karena memang ini diperuntukkan untuk masyarakat,” jelasnya.

Sementara syarat untuk suplay air sendiri ialah minimal 10 rumah dalam satu titik distribusi,mempunyai titik pendistribusian yang bisa dilalui mobil tanki 4000 liter dan menyediakan tempat penampungan air.

Bagi masyarakat yang membutuhkan suplai air bersih silahkan untuk menghubungi 081271605070 atau telepon di 07179111319.

Sementara bagi masyarakat yang memang sudah berlangganan Air PDAM silahkan langsung minta air bersih saja kepada PDAM. “Gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun,” tegasnya. (dnd)