Tingkatkan Literasi Pelajar, Polsek Belinyu Bagikan Buku Bacaan

SUNGAILIAT, LASPELA — Polsek Belinyu membagikan buku ke sejumlah sekolah dari tingkat SD hingga SMA di Kecamatan Belinyu.

Kapolsek Belinyu, AKP Chandra Satria mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian Polri untuk meningkatkan budaya literasi di daerah itu.

“Puluhan buku terdiri dari ilmu pengetahuan dan juga keagamaan kita bagikan ke beberapa sekolah di Belinyu. Hal ini sebagai program Polri yang peduli dengan budaya literasi, karena buku dan membaca adalah jendela dunia,” katanya, Jumat (15/9/2023).

Dengan adanya buku tersebut, sambung Kapolsek, Polri turut membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

“Kegiatan tersebut diharapkan anak-anak dapat lebih aktif membaca buku guna menjadi generasi yang lebih cerdas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 5 Belinyu, Maisuryati mengapresiasi langkah yang dilakukan Polsek Belinyu. Ia berharap agar kegiatan serupa dapat terus berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya.

“Terima kasih kepada Polsek Belinyu yang sudah memberikan buku kepada kami. Semoga kegiatan ini terus berlanjut,” ucapnya. (mah)