Perempuan Politik Diminta Berjuang Rebut Kuota 30 Persen di Legislatif

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang mendukung keterlibatan perempuan dalam berpolitik, diharapkan perempuan mampu mengisi kuota 30 persen di kursi legislatif.

Asisten Adminitrasi Umum Pemerintah Kota Pangkapinang, Agusfendi berharap kuota itu terpenuhi seiring dibentuk dan dilantiknya Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Pangkalpinang, Jumat (15/9/2023).

“30 persen itu setidaknya harus diraih, sekarang ada 14 sampai 15 partai yang diperebutkan 9 kursi otomatis 6 tersingkir, tapi kalau perempuan kita menang dan berhasil merebut kursi tersebut kalah laki-laki,” ujarnya.

Saat ini di DPRD Kota Pangkalpinang ada 3 perempuan yang berhasil duduk di legislatif, untuk menambah kursi perempuan tersebut ada beberapa tips yang harus dilakukan perempuan.

“Pertama adalah berjuang dan berproses, lalu komitmen apa yang akan dihadirkan untuk masyarakat, lalu banyak-banyak dzikir dan istighfar,” pesannya.

Selain itu, ikhtiar dan berdoa, dua hal itu sebut Agusfenfi adalah kunci karena merupakan wujud syukur  kepada Allah SWT.

“Kami laki-laki sangat mendukung para perempuan untuk berkarya, terlebih dalam legislatif, asalkan jangan melupakan kodratnya sebagai perempuan,” tutupnya. (dnd)