Apresiasi Pawai PAUD Kenakan Pakaian Adat, Molen: Kenalkan Budaya pada Anak

PANGKALPINANG, LASPELA – Pawai Karnaval PAUD berlangsung meriah di Kota Pangkalpinang, sebanyak 126 regu dari seluruh Paud dan TK di Kota Pangkalpinang mengikuti pawai karnaval ini untuk memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia.

Pawai Karnaval ini dibuka oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Selasa (5/9/2023).

Molen mengatakan kegiatan ini digelar untuk hiburan kepada masyarakat dan juga dengan pawai karnaval yang juga peserta muridnya memakai baju adat, dapat  menjadi ajang pengenalan baju adat bagi anak-anak.

“Terima kasih kepada orang tua yang sudah heboh dengan mengikuti pawai pada hari ini, terima kasih kepada guru-guru dan selamat kepada anak-anak murid kita yang telah memberikan hiburan dan semangat untuk kita semua,” ujarnya.

Untuk tema yang diangkat pun dikatakan Molen ini bebas, semua bisa berkreasi, bahkan ada baju-baju yang dibikin dari plastik. “Ini membuktikan bahwa anak-anak kita dan emak-emak ini begitu kreatif,” imbuhnya.

Ia berharap kegiatan ini berjalan terus, karena dengan kegiatan inilah bisa bertemu sapa, serta mengasah ide-ide kreatif dan mengenalkan kebudayaan kepada anak-anak secara langsung.

“Mereka langsung pakai bajunya, ini juga upaha mengenalkan budaya dan pakaian adat itu sangat menarik, terus pertahankan kegiatan seperti ini,” tutupnya. (dnd)