Antisipasi Kemarau, Polres Pangkalpinang Beri Bantuan Sumur Bor

PANGKALPINANG, LASPELA — Polres Kota Pangkalpinang memberikan bantuan sumur bor berikut pompa air kepada kepada masyarakat di sekitaran RT 3, RW 1 Kelurahan Bukit Merapin, Pangkalpinang. Bantuan ini untuk mengantisipasi musim kemarau.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Gatot Yulianto meminta masyarakat betul-betul menjaga mesin air yang diberikan ini, dimanfaatkan untuk kepentingan bersama. Ia menyebutkan, bantuan ini diberikan dalam rangka melakukan kegiatan Polri Lestarikan Negeri.

“Kami serahkan ke masyarakat perawatan dan kegunaan dari alat ini, kami juga berharap bisa membantu masyarakat, terlebih kondisi iklim dan cuaca yang saat ini dilanda musim kemarau,” katanya.

Ia menambahkan, Polri selain bertugas menanggulangi kejahatan,  juga akan fokus terhadap hajat masyarakat seperti bantuan dan lain sebagainya.

Senada dengan Kapolres, Ketua RT 3, RW 1,
Sunyoto mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Jajaran Polres Pangkalpinang ini.

“Kami sangat bertimakasih terutama kepada bapak kapolres yang betul-betul faham atas kondisi masyarakat di wilayah hukum Pangkalpinang, dengan bantuan sumur Blbor ini kami pun ikut terbantu,” ujarnya.

Ia menegaskan, bersama warga akan merawat dan menjaga fasilitas yang diberikan. Pihaknya juga mendukung aparat dalam menegakkan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. (yak)