Final Sepak Bola, Tuan Rumah Dikalahkan Bangka Tengah lewat Drama Penalti

BANGKA BARAT, LASPELA – Babak final cabang olahraga (cabor) sepakbola bola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung (Babel) yang mempertemukan Bangka Tengah (Bateng) dengan tuan rumah Bangka Barat (Babar). Pertandingan yang berlangsung sengit harus dituntaskan lewat Drama adu penalti, dimenangkan kesebelasan Bateng.

Kedua kesebelasan saling serang di Stadion Sejiran Setason, Bangka Barat (Babar) Kamis (31/8/2023). Pertandingan berakhir imbang 1-1 hingga waktu normal 2×45 menit dan hingga tambahan waktu 2×15 menit skor tetap sama.

Di babak adu penalti tuan rumah Bangka Barat harus mengandaskan harapannya untuk mendapatkan medali emas, lantaran kalah telak dengan skor 4-2.

Pelatih Tim Kabupaten Bangka Tengah, Subari mengatakan, timnya sudah berjuang hingga akhir untuk meraih prestasi medali emas Porprov 2023.

“Alhamdulillah cabor sepak bola dapat medali emas meski drama adu penalti, yang lebih berat kami 10 pemain tapi alhamdulillah atas izin Allah bisa meredam dan juara,” katanya usai pertandingan, Kamis (31/8/2023).

Sempat kalah dalam babak penyisihan, diungkapkan Subari, menjadi momen titik balik, anak asuhnya melakukan evaluasi dan akhirnya meraih kemenangan.

“Di penyisihan ya memang kita kurang konsentrasi, gol pun kesalahan tim sendiri. Kami belajar dan terus belajar, dan ya ini rezeki anak-anak rezeki Kabupaten Bangka Tengah,” ucapnya.

Momen ini merupakan kesempatan balas dendam Tim Bateng. Pada Porprov V Bangka Belitung silam, di babak final Bangka Barat berhasil mengalahkan Bangka Tengah. (oka)