Persiapan Minim, Cabor Tinju Bangka Raih Tiga Perunggu

 

SUNGAILIAT, LASPELA – Cabang olahraga tinju asal Kontingen Kabupaten Bangka berhasil meraih tiga medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung 2023 di Bangka Barat.

Pelatih tinju Bangka, Firman mengaku bersyukur atas capaian tersebut. Pasalnya, ia hanya memiliki persiapan selama empat bulan untuk berlatih.

“Kami persiapan hanya empat bulan. Walaupun sebenarnya hal itu sangatlah kurang untuk sebuah even sekelas Porprov,” kata Firman, di Sungailiat, Rabu (30/8/2023).

Firman mengatakan, persiapan yang minim itu sendiri dikarenakan keterbatasan pihaknya untuk melakukan TC sebelum gelaran Porprov. Dengan biaya dan modal seadanya, tim Pertina Kabupaten Bangka sangat berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan nama baik daerah.

“Sarana dan prasarana (Sapras) kita sangat-sangat kurang. Tapi, alhammdulillah atlet kita bisa berjuang secara maksimal,” ucapnya.

Selama ini, kata dia, banyak kepentingan persiapan tim diraih dengan seadanya. Bahkan, persiapan menuju even sekelas Porprov pun, dia bersama teman-teman lainnya sampai merogoh kocek sendiri.

Firman pun sangat berharap kedepannya, pihak terkait seperti pemerintah daerah (Pemda) juga dapat menunjukkan kepedulian terhadap cabor tinju.

“Sampai saat ini juga kami belum mempunyai sasana tinju sendiri untuk berlatih. Sekarang kita masih menumpang di sekretariat KONI Bangka. Mudah-mudahan pemerintah (daerah) benar-benar memperhatikan cabor tinju ini. Karena kita benar-benar dari dulu hingga sekarang tidak mempunyai sasana,” lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, cabor tinju Kabupaten Bangka dalam gelaran Porprov Bangka Belitung (Babel) di Bangka Barat berhasil menyumbangkan tiga medali perunggu yang diraih di kelas berbeda.

Tiga medali tersebut, disumbangkan oleh Abdulah Rahmat di kelas 51 Kilogram, Rifqi Bilaldi di kelas 75 Kilogram serta di kelas 60 kilogram diraih oleh Deswara. (mah)