banner 728x90

Final Sepak Bola Porprov, Tuan Rumah Ditantang Bateng

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

BANGKA BARAT, LASPELA – Babak semifinal sepak bola pada Porprov VI Babel berlangsung dramatis. Empat tim yang bertanding berakhir dengan drama adu pinalti, di Stadion Sejiran Setason Bangka Barat, Selasa (29/8/2023). Partai final akan menyajikan Tuan Rumah, Bangka Barat (Babar) melawan utusan Bangka Tengah (Bateng) usai menandaskan lawan masing-masing.

Pada laga pertama Tim Babar bertemu dengan Tim Bangka. Pertandingan dalam waktu normal berakhir dengan skor 1-1. Kemudian dilanjutkan adu penalti dan berhasil dimenangkan Babar dengan skor 4-1.

banner 325x300

Pelatih sepakbola Babar, Lapril AS mengatakan, pertandingan melawan Bangka sangat ketat. Kedua tim sama-sama ingin memastikan diri ke babak final dan mengerahkan kekuatan penuh.

Memasuki babak kedua Lapril mengakui pertandingan semakin ketat. Dirinya menunda mengganti pemain, lantaran skor masih imbang, sedangkan algojo penalti masih berada di lapangan dan tidak mungkin ditarik keluar.

“Alhamdulillah anak-anak kita menyelesaikan babak penalti dengan sangat sempurna. Sesuai dengan janji mereka tadi, mereka ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bangka Barat,” katanya usai pertandingan.

Selanjutnya di laga kedua, Bangka Tengah (Bateng) berhadapan dengan Belitung Timur (Beltim) dan berakhir dengan skor 0-0 pada waktu normal. Di babak adu penalti Bateng menang dengan skor 6-5.

Pelatih kesebelasan Bateng, Subari mengatakan, permainan dari lawan sangat sengit hingga harus berakhir adu pinalti. Menurutnya, ini merupakan momen langka karena pada Porprov V tahun 2018 lalu, final juga mempertemukan Babar dan Bateng.

Subari mengatakan, pihaknya sudah siap menghadapi tuan rumah Babar, pada partai final yang akan berlangsung Kamis (31/8/2023) mendatang.

“Alhamdulillah masih menang dengan izin Allah. Karena sebelum satu grup dengan Bangka Barat kami sudah tahu untuk menghadapi tuan rumah. Tergantung mental anak-anak,” katanya.

Subari mengatakan, Bateng sudah pernah bertemu dengan Babar di Babak penyisihan Grup A serta final Porprov 2018 lalu. Dia akan memastikan kemenangan Babar tidak akan terulang kembali. Pihaknya juga akan mendatangkan suporter dari Bateng.

“Sudah dua kali, namun tidak dua kali untuk tuan rumah. Cukup satu kali, untuk kekalahan kami dengan Babar di penyisihan grub A, kami sudah melakukan evaluasi. Untuk menguatkan mental pemain, kami bakal mendatangi sporter dari Bangka Tengah sebanyak 3 bus,” ucapnya.

Sementara Technical Delegate Cabor Sepakbola pada Porprov VI Babel, Mintradjaya mengatakan, supporter setiap tim tidak akan dibatasi untuk mengisi tribun utama Stadion Sejiran Setason yang berkapasitas 500 orang.

“Untuk podium karena terbatas siapa cepat dia duduk, tapi kalau dia terlambat karena kita mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kalau sudah penuh akan kita tutup pintunya. Karena ini kompetisi se-Bangka Belitung jadi kita campur jadi tidak ada rasa kedaerahan yang terlalu fanatiisme,” katanya. (oka)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version