Lepas 153 Regu Lomba PBB, Suganda Harap Tumbuhkan Nilai Perjuangan

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu melepas 153 regu lomba pawai Pasukan Baris Berbaris (PBB) di Kota Pangkalpinang, Sabtu (26/8/2023).

“PBB ini sebagai rangkaian Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan kita senang semua anak-anak antusias berlomba dengan sportif,” kata Suganda kepada awak media.

Suganda menyebutkan, lomba pawai PBB HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia diharapkan dapat meningkatkan semangat dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebanyak 153 regu mengikuti PBB hari ini mulai dari tingkat SD, SMP, SLTA dan umum se-Babel. Mudah-mudahan ini menumbuhkan nilai-nilai perjuangan, kebangsaan, sehingga rasa cinta kepada tanah air, persatuan dengan tidak membeda-bedakan satu sama lain dan  itulah Indonesia,” ucapnya.

Suganda mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang berkolaborasi agar kegiatan lomba pawai PBB ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami berkolaborasi dengan pemkot, kepolisian dan instansi terkait lainnya agar pawai PBB ini berjalan dengan aman, baik dan lancar,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada penonton dan pedagang untuk tertib dan menjaga kebersihan selama kegiatan pawai berlangsung.

“Kita berharap kepada masyarakat khususnya kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan selama kegiatan pawai berlangsung,” tutupnya.(chu)