Pertandingan Cabor Takraw akan Berlangsung hingga Malam, Ini Penyebabnya

BANGKA BARAT, LASPELA – Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw pada Porprov VI Bangka Belitung (Babel) telah dimulai sejak, Minggu (20/8/2023) di lapangan Futsal Chelsea Mentok. Ada 6 nomor yang diperlombakan, yakni tim beregu, beregu, tim double, double, quadrant, dan hoop yang diikuti 6 putra dan 6 putri. Total medali diperebutkan sebanyak 12 medali.

“Kemarin baru babak penyisihan karena pertandingan ini menggunakan sistem setengah kompetisi sehingga harus mencari runner-up dan masing-masing juara grup. Sore hari ini baru ada yang final,” ujar Delegasi Teknis Cabor Sepak Takraw, Kaimudin, Senin (21/8/2023).

Seharusnya, pertandingan cabor sepak takraw dalam Porprov VI Babel ini dijadwalkan akan selesai pada tanggal 28 Agustus 2023. Namun, Kaimudin mengatakan, pihaknya tidak bisa memprediksi semua pertandingan ini akan selesai di tanggal berapa.

“Karena lapangan ini juga dipakai cabor binaraga oleh karena itu pertandingan sepak takraw kita jadwalkan tanding malam. GOR juga kurang standar, ini juga menghambat. Ketinggiannya terus lapangannya harus tiga, ini cuma dua,” katanya.

Seharusnya, kata Kaimudin yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengprov PSTI) Babel itu, ada 10 wasit yang beristirahat setiap waktu istirahat. Hal inilah yang akan menjadi evaluasi pihaknya ke depan.

“Jadi itu yang menghambat. Selain itu keterbatasan kami pada sisi wasit yang dimiliki pas-pasan. Wasit kami akan mengalami keletihan karena tim wasit tidak sesuai. Jumlah wasitnya cuma 12 dan memimpin satu pertandingan 5-5 wasit, istirahatnya hanya 2,” ucapnya. (oka)