Liga Perdana Sepakbola, Tuan Rumah Kalahkan Bateng dengan Skor 2-1

BANGKA BARAT, LASPELA – Liga pertama Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola pada Porprov VI Babel mempertemukan tuan rumah Bangka Barat (Babar) dengan Bangka Tengah (Bateng). Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sejiran Setason itu, Babar berhasil mengalahkan Bateng dengan skor 2-1.

Gol pertama Babar berhasil dicetak Azerullah di menit 27, sedangkan gol kedua dicetak Memo Karta di menit 60 dari sepak pojok. Gol Kabupaten Bangka Tengah dicetak imam Harits Al Mudzaki di menit 44.

Usai pertandingan, Pelatih Tim Bangka Barat, Lapril AS merasa bersyukur atas kemenangan yang dipetik anak asuhnya pada laga perdana ini.

“Kita bersyukur atas kemenangan ini dan terima kasih kepada masyarakat yang datang untuk mendukung tim kita. Memang di babak pertama ada perubahan taktik sehingga pada babak kedua ada celah yang bisa kita manfaatkan,” katanya.

Menurut Lapril, Tim Bangka Barat pada laga ini masih beradaptasi dengan kondisi lapangan sehingga banyak peluang gol yang tidak terselesaikan. Bahkan lawan yang dihadapi bukan sembarangan.

“Ini lawannya sangat luar biasa tekanan dan serangannya, tapi kita bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Kita tidak pilih-pilih lawan, kita tetap berjuang sekuat tenaga,” ucapnya.

Dia menambahkan, akan mengevaluasi tim setelah pertandingan ini. Namun seperti apa bentuknya, dia enggan memberi keterangan.

“Tetap akan ada evaluasi, baik menang maupun tidak untuk pertandingan selanjutnya, tapi itu nggak kita beberkan, rahasia ya,” katanya.

Diketahui dalam porprov ini, cabor sepakbola dibagi dua grub yang mana Bangka Barat, Bangka Tengah, Belitung tergabung di grup A, kemudian Bangka, Bangka Selatan, Pangkalpinang, dan Belitung Timur tergabung di grup B. (oka)