Diduga Korsleting Listrik, Rumah Khomsiah Ludes Terbakar

 

PEMALI, LASPELA – Satu unit rumah di Desa Penyamun, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka ludes dilalap si jago merah. Diduga, kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik.

Diketahui bahwa rumah tersebut merupakan milik Khomsiah, seorang janda anak dua.

Karwin, kakak korban yang juga merupakan tetangga mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (20/8/2023) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Dimana pada saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong.

“Saat kejadian itu, Khomsiah dan anak-anaknya sedang berada di rumah sakit menunggu menantunya mau operasi melahirkan, api diduga berasal dari dalam kamar anak Khomsiah,” kata Karwin, Minggu (20/8/2023).

Atas kebakaran ini dua sertifikat tanah, dua unit motor yaitu merk Vario dan Supra X , laptop dan berbagai peralatan lainnya ludes terbakar.

Sementara itu, Kades Desa Penyamun Rochani mengaku langsung datang ke lokasi usai dirinya mendapatkan informasi dari warganya.

“Kami sebagai pemerintah desa ikut prihatin atas kejadian yang menimpa warga kami, semoga beliau dan keluarga diberi ketabahan atas musibah tersebut. Kami dari pemerintah desa juga dalam singkat akan membantu untuk meringankan atas musibah tersebut,” ujarnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (mah)