Bangka Tengah Pimpin Perolehan Sementara Porprov Babel dengan 18 Emas

BANGKA BARAT, LASPELA – Bangka Tengah sementara ini menduduki urutan pertama perolehan medali Porprov VI Bangka Belitung dengan mengoleksi 34 medali, terdiri dari 18 Emas, 11 Perak, dan 5 Perunggu. Posisi kedua Kabupaten Bangka dengan 15 emas, 11 perak, 10 perunggu. Sedangkan tuan rumah berada di posisi tiga dengan perolehan 11 emas, 3 perak, 10 perunggu.

Selanjutnya, posisi keempat Pangkalpinang dengan 6 emas, 13 perak dan 21 perunggu. Kelima Belitung Timur (Beltim) dengan perolehan 5 emas, 8 perak, 11 perunggu. Kabupaten Belitung berada di posisi enam dengan 4 emas, 8 perak dan 11 perunggu.

Sementara posisi juru kunci masih dipegang Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tanpa perolehan emas dan hanya memiliki 3 perak dan 5 perunggu.

Kabupaten Bangka Tengah langsung melesat ke puncak klasmen sementara, setelah Cabor Taekwondo dan Renang menyumbang emas yang lumayan signifikan. Sementara Kabupaten Bangka, cabor paling banyak menyumbang emas hari ini, Minggu (20/8/2023), yakni Renang dan Menembak.

Wakil Ketua 4 PB Porprov VI Babel, Heru Warsito mengatakan, perubahan klasmen tersebut setelah pihaknya menerima laporan hasil pertandingan Renang, Menembak dan Taekwondo, Atletik.

“Sejauh ini hingga pukul 19.30 WIB medali yang berhasil dikumpulkan Kabupaten/Kota sebanyak 188, terdiri dari 59 emas, 57 perak dan 72 perunggu,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Bangka Tengah, Yasir mengucapkan terima kasih atas perjuangan keras yang telah diberikan seluruh atlet dan para pelatih serta official yang telah memberikan kemampuan terbaiknya untuk Bangka Tengah. Dia berharap trend positif ini tetap terjaga.

“Ayo para atlet jaga kebugaran dan tetap pertahankan semangat. Perjuangan kita masih panjang, Bangka Tengah Bisa Juara, semua masyarakat Bangka Tengah mendukung mu,” kata Yasir penuh Semangat. (oka/Jon)