Sebanyak 239 Peserta Ikuti Lomba Pawai Indah di Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 239 peserta mengikuti lomba pawai indah baris-berbaris di Jalan Taman Sari Sungailiat, Sabtu (19/8/2023).

Namun, dalam pelaksanaannya ada perubahan rute, jik tahun sebelumnya dimulai dari Rumah Dinas Bupati Bangka menuju ke Taman Sari.

Sedangkan untuk kali ini sebaliknya, dimulai dari Taman Sari dan panggung penghormatan berada di depan Taman Makam Pahlawan ‘Padma Satria.

“Dipilihnya panggung penghormatan di depan Taman Makam Pahlawan karena selama ini tempat tersebut hanya dilaksanakan pada kegiatan ziarah saja. Namun, kali ini bagaimana kita memberi suatu kehormatan kepada para pejuang-pejuang yang telah gugur merebut Kemerdekaan RI,” kata Bupati Bangka, Mulkan.

Dari 239 peserta itu terdiri dari tingkat SD/MI sebanyak 72 peserta, SMP/MTs sebanyak 34, Gugus Depan Pramuka campuran sebanyak 18 peserta, SMA/SMK/MA 40 peserta, dan organisasi sekolah sebanyak 14 peserta.

Selain itu, instansi pemerintah/swasta sebanyak 39 peserta. Sedangkan untuk tingkat umum, organisasi, profesi dan perguruan tinggi sebanyak 16 peserta. (mah)