Warga Opas Manfaatkan Jumat Curhat Polres Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA — Warga di Kelurahan Opas Indah Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang memanfaatkan momen Jumat Curhat untuk menyampaikan keluh kesah mengenai ketertiban dan ketentraman umum kepada jajaran Polresta Pangkalpinang di warung kopi ebbesan coffe, Jalan R.E Martadinanta, Jumat (18/08/2023).

Jumat curhat yang rutin dilaksanakan kali ini dipimpin Kabag Ops Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto, didampingi Lurah  Opas Indah  Juni, Kasat Polair AKP Kardinata, Kasat Narkoba AKP Antoni, Kapolsek Taman Sari AKP Agus, Kasi Propam iptu Chandra dan Wakapolsek Taman Sari Iptu Hardi.

Didi, Ketua DKM Masjid As- Syukur Didi menyarankan  agar kepolisianlebih intensif lagi dalam harkamtibmas dan masalah narkoba di Kelurahan Opas.

“Polri dapat memberikan sosialisasi terkait harkamtibmas menjelang pemilu maupun sosialisasi pencegahan narkoba, karena ini rentan sekali,” sarannya.

Kabag Ops Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto menyambut baik usulan ini, ia berhara dengan program Jumat curhat ini kita dapat bersilaturrahmi dan bertukar informasi, dan hal yang bisa dilaksanakan membantu masyarakat.

“Tak lama lagi kita akan melaksanakan pemilukada, tentu pemilharaan kemananan dan ketertiban akan kita tingkatkan. Dari tingkat kelurahan kita jaga kondusifitas agar tercipta situasi yang aman damai dan tentram menjelang pemilu kada,” tutur Toni.

Jumat curhat ini merupakan program yang tepat, karena kita semua dapat berkumpul dan langsung bertatap muka menyampaikan segala permasalahan yang dihadapi ditingkat kelurahan dari kamtibmas, narkoba dan lain lain.

Berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, anggota kepolisian juga rutin menemui warga dan bertanya langsung tentang Harkamtibmas melalui Bhabinkamtibmas, pun demikian dengan patroli diintensifkan. Jika ada permasalahan berkaitan dengan narkoba masyarakat bisa langsung melaporkan ke WhatsAppKasat Narkoba 0819 – 4329 – 4190.

Lurah Kelurahan Opas menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Polresta Pangkalpinang yang telah melakukan program Jumat curhat di kelurahannya, kegiatan positif ini disambut dengan sambut baik. (yak)