Maknai HUT ke-78 RI, Bupati Basel Tekankan Seluruh ASN Memerdekakan Masyarakat Melalui Pelayanan

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih memperingati HUT ke-78  Republik Indonesia (RI) tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Basel, Kamis (17/82023).

Dalam upacara tersebut Bupati Basel Riza Herdavid bertindak sebagai inspektur upacara itu tampak menggunakan pakaian adat asli Babel yang dinamai Pucuk Rebung. Sedangkan pembaca naskah detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua DPRD Erwin Asmadi dengan menggunakan pakaian adat Jawa.

Tentunya momentum upacara Kemerdekaan RI tersebut juga turut dihadiri unsur Forkompinda, seluruh kepala OPD, dan tamu undangan lainnya, yang terlihat kompak menggunakan pakaian-pakaian adat ciri khas nusantara.

Bupati mengatakan, momentum HUT RI  ini sudah selayaknya generasi penerus bangsa dapat membawa perubahan kemajuan dan membanggakan NKRI ini.

“Apalagi, saya pikir perjuangan kita lebih mudah dibandingkan dengan para pejuang-pejuang kita saat merebut Kemerdekaan, makanya sudah selayaknya kita sebagai penerus bangsa dapat membanggakan NKRI yang sangat kita cintai ini,” kata Riza.

Ia mengungkapkan sesuai dengan temanya terus melaju untuk Indonesia maju. Pemda Basel berkomitmen terus mengutamakan pembangunan daerah dan meningkatkan pelayanan dasar derta kebutuhan dasar kepada rakyat khususnya Basel.

“Makanya arti kemerdekaan yang sesungguhnya itukan kita yang sebagai pejabat. Ya, bagaimana kita bisa menjadi pelayan yang terbaik buat masyarakat sehingga dapat betul-betul dirasakan arti kemerdekaan dari pelayanan di OPD yang ada dilingkungan Pemkab Basel,” ungkapnya.

Riza juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Paskibraka yang telah sukses menjalankan tugas dalam mengibarkan sang Saka merah putih.

“Terimakasih dan apresiasinya kepada para Paskibraka yang berhasil menjalankan tugas mereka dalam menaikkan Bendera Merah Putih, sehingga upacara kemerdekaan RI yang kita laksanakan ini dapat berjalan penuh khidmat,” ucapnya. (adv/pra)