Atlet Tenis Lapangan Basel Berhasil Peroleh Tujuh Medali di Porprov Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Atlet dari cabang olahraga tenis lapangan asal  Bangka Selatan (Basel) berhasil memperoleh tujuh medali yakni dua perak dan lima perunggu dalam ajang Porprov Babel VI tahun 2023 Bangka Barat (Babar).

Ketua KONI Basel, Akbar Alfadjeri mengatakan, perolehan medali dari tenis lapangan yakni 1 perak dari Kelas Double mix atas nama M. Bahrul ilmi dan Nova lestari.

“Dan satu perak dari kelas beregu putri atas nama Ginessa Pramatya, Dinara Syafira, Nova Lestari, Sakiila Putria Sasmi dan Novita Sri Mutiara,” kata Akbar, Jumat, (18/8/2023).

Sedangkan untuk perolehan lima medali perunggu, lanjut Akbar didapatkan dari kelas single putri yakni Ginessa Pramatya dan Dinara Syafira dengan 2 perunggu.

“Dan untuk dua perunggu di kelas double putri atas nama Ginessa Pramatya dan Dinara Syafira lalu pasangan Nova Lestari dan Novita Sri Mutiara,” jelasnya.

“Sementara kelas double putra atas nama atlet M Bahrul Ilmi dan Panca Ilham Ofiar,” sambungnya.

Akbar mengatakan, cabor tenis lapangan ini merupakan cabang olahraga pertama yang berhasil memperoleh medali dari kontingen Basel.

“Alhamdulillah klasemen sementara kontingen Basel berada di posisi 3 dengan perolehan medali dua perak dan lima perunggu,” ujar Akbar.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang keras berlaga di ajang Porprov Babel 2023.

“Kami atas nama Koni Basel mengucapkan terima kasih kepada atlet-atlet putra putri terbaik Basel yamg sudah berjuang di Porprov Babel tahun ini untuk memberikan hasil terbaik bagi daerah,” ucapnya.

Ia juga meminta para atlet untuk terus menjaga stamina dan menjaga nama baik Basel pada Porprov ini mengingat masih ada 14 cabor lagi yang akan dipertandingkan.(pra)