banner 728x90

Rem Blong, Tiga Wisatawan Terjun Bebas di Bukit Menumbing

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

BANGKA BARAT, LASPELA — Nasib nahas dialami tiga orang wisatawan saat hendak turun dari tempat wisata Bukit Menumbing, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar). Sepeda motor yang mereka kendarai mengalami rem blong dan jatuh ke lereng bukit sedalam 15 meter.

Peristiwa itu terjadi Kamis (17/8/2023) sekitar pukul 16.30 WIB yang dialami Zainudin (38) warga Tanjung Pinang, Husni (47) warga Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, dan Robinto (23) warga Palembang.

banner 325x300

Ketiga orang itu mengendari sepeda motor Mio Z dengan Nomor Polisi BN 5644 RG. Akibat insiden itu, satu orang bernama Zainudin mengalami patah kaki serta luka-luka, kemudian Husni mengalami luka ringan dan Robinto tidak luka karena sempat melompat dari motor sebelum jatuh ke jurang.

Karena medan yang terjal, proses evakuasi melibatkan Anggota Pos SAR Mentok dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Barat.

Anggota Pos SAR Mentok, Riyadi mengatakan, proses evakuasi memakan waktu sekitar 1 jam, lantaran sedikit kesulitan dengan posisi medan yang berbatu.

“Korban itu ada tiga orang, satu selamat dan dua orang jatuh ke jurang sedalam 15 meter, korban yang jatuh ini satu orang patah kaki, satunya mengalami luka lecet dan satunya lagi nggak ada luka, karena loncat dari motor. Jadi dua orang yang jatuh,” jelasnya.

Setelah berhasil diangkat dari dalam jurang, dua orang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason Bangka Barat, sedangkan satunya langsung pulang.

“Korban langsung dibawa ke RSUD, saat ini sedang dalam penanganan medis. Untuk proses evakuasi memakan sekitar satu jam, agak kesulitan karena medannya berbatu, jadi kita agak kesulitan di medannya,” ungkap Riyadi.  (oka)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version