Selain Fisik dan Mental, Mulkan Minta Anggota Paskibraka Fokus

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Bangka, Mulkan meminta kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, terutama fisik dan mental.

Pasalnya, hal tersebut merupakan amanah dan suatu kehormatan untuk menunaikan tugas sebagai pengibar bendera merah putih di moment Hari Kemerdekaan RI ke-78 pada 17 Agustus 2023 besok.

“Harus semangat dan tetap fokus, sehingga dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Mulkan, Rabu (16/8/2023).

Dikatakannya, tugas yang dilaksanakan pada 17 Agustus nantinya hendaknya dijadikan tonggak penting dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik di Kabupaten Bangka.

“Selaku kepala daerah, saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih, serta panitia yang telah mendidik mereka sejak 31 Juli kemarin hingga dikukuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Bangka, M Nursi mengatakan, anggota Paskibraka Kabupaten Bangka tahun 2023 yang berasal dari siswa-siswi itu berjumlah sebanyak 30 orang.

“Dengan rincian 15 putera dan 15 puteri, ditambah pasukan 45 yang terdiri dari 26 anggota TNI dan 26 dari Polri, Kesatuan Brigader Mobil (Brimob),” demikian Nursi. (mah)