Perayaan HUT ke 78 RI di Kecamatan Simba Aman dan Terkendali, Polsek Libatkan Linmas dan Panitia Desa

 

SIMPANG RIMBA, LASPELA – Personel Polsek Simpang Rimba (Simba), Polres Bangka Selatan (Basel) melakukan pengamanan kegiatan baris-berbaris, pawai dan karnaval tingkat Kecamatan Simba dalam rangka perayaan Dirgahayu ke 78 Republik Indonesia pada Selasa (15/8/2023).

Kapolsek Simba, IPTU Junaidi seizin Kapolres Basel AKBP Toni Sarjaka mengatakan kegiatan perayaan HUT ke 78 RI dilakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh personel Polsek Simpang Rimba.

“Kita menerapkan pengamanan terbuka dan tertutup dalam kegiatan baris berbaris, pawai dan karnaval di kecamatan Simpang Rimba,” kata Junaidi Selasa petang.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan ini juga, Polsek Simpang Rimba juga melibatkan linmas desa dan panitia desa.

“Alhamdulillah kegiatan nerlangsung aman dan terkendali hingga selesai acara,” ujarnya.

Adapun peserta lomba perayaan HUT ke 78 RI tahun 2023 ini diikuti seluruh tingkat sekolah, mulai SD, SMP dan SMA se Kecamatan Simba dengan berjumlah 66 peserta.

Selain itu, pawai baris berbaris dan karnaval juga diikuti oleh ibu ibu PKK dari PKK Desa Rajik, PKK desa Simpang Rimba, PKK Desa Sebagin dan PKK Desa Permis bahkan anak-anak TK se Kecamatan Simba.

Rute kegiatan baris-berbaris, Pawai Karnaval dimulai di SMAN 1 Simpang Rimba melewati Jalan Raya Batin Tikal dan Finish di Belakang Kantor Kecamatan Simpang Rimba dengan jarak tempuh 1,5 kilometer.

Tampak dalam perayaan tersebut Camat Simba, Maryono, Kapolsek Simba, IPTU Junaidi, Kades, Kepala SD, SMP dan SMA se Kecamatan Simba, Ketua BPD, Pendamping Desa, Anggota TNI Koramil Payung dan tokoh agama, tokoh adat hingga tokoh masyarakat dan pemuda. (pra)