Lepas Kontingan Atlet Porprov, Molen Targetkan Pangkalpinang Juara Umum

PANGKALPINANG, LASPELA – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil melepas kontingan atlet untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI yang akan berlangsung di Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Pria yang kerap disapa Molen  itu menargetkan, kontingen Kota Pangkalpinang mendapatkan juara umum dengan target 66 emas 55 perak 63 perunggu dan mencetak prestasi seperti sejarah yang lalu.

“Porprov III tahun 2010 di Kabupaten Bangka Selatan dan Porprov IV tahun 2014 di Belitung Timur. Selain itu pernah meraih runner-up juga pada Porprov I di Kabupaten Bangka tahun 2004, Porprov II di Kabupaten Belitung tahun 2006, dan Porprov V di Kabupaten Bangka Tengah,” ujarnya, Senin (14/8/2023).

Ia menyebutkan Pemerintah Kota Pangkalpinang telah menyiapkan Rp6 miliar untuk bonus bagi para atlet bila mendapatkan medali.

“Oleh karenanya mohon doa restu dari lapisan masyarakat Kota Pangkalpinang agar seluruh kontingen Kota Pangkalpinang selalu diberi kekuatan dan kesehatan hingga berakhirnya kegiatan Porprov VI tahun 2023 di Kabupaten Bangka Barat,” ujarnya.

Diketahui Porprov VI di Kabupaten Bangka Barat akan berlangsung hingga 31 Agustus tahun 2023. (dnd)