Terpilih Secara Aklamasi, Muhammad Ihsan Jabat Ketua PBSI Bangka

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Muhammad Ihsan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengkab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bangka periode 2023-2027 dalam Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) PBSI Bangka, di Kafe Dabelyu Sungaliat, Minggu (13/8/2023).

Pada Muskablub tersebut, 6 dari 8 pemilik suara yang merupakan klub-klub di bawah naungan Pengkab PBSI Bangka menyerahkan surat dukungan bagi Muhammad Ikhsan sebagai Ketua Pengkab PBSI Bangka.

“Sesuai Tatib Muskablub, jika dukungan pemilik suara sah sudah mencapai 50 dan 1 maka ketua terpilih secara aklamasi. Dengan demikian setelah disepakati maka secara aklamasi saudara Muhammad Ihsan terpilih sebagai Ketua Pengkab PBSI Bangka periode 2023-2027,” kata Jauhari, Ketua Sidang yang didampingi Togu Sianipar dan Yasir Riza sebagai anggota.

Usia terpilih, Muhammad Ihsan menyampaikan bahwa dirinya akan berupaya agar pengurus PBSI Bangka solid dalam upaya mengembalikan kejayaan Bulutangkis Kabupaten Bangka.

Selain itu, ia juga mengatakan akan terus mengembangkan klub-klub di daerah untuk terus berkembang bukan hanya terpusat di Kota Sungailiat saja.

“Ayo kita kembalikan era kejayaan bulutangkis Kabupaten Bangkal dimana di bawah tahun 2000 ke bawah begitu orang bertanding di GOR Orom sudah ciut nyalinya. Kita akan dorong terus dalam pembinaan pebulutangkis sehingga bakat dan talenta bisa terus terpantau,” kata Ihsan

Ihsan menambahkan dirinya bersama tim formatur akan segera menyusun kepengurusan baru dengan sebagian besar adalah pengurus yang lama.

“Dalam waktu paling lama 30 hari dari hari ini, saya bersama tim formatur akan membentuk kepengurusan baru mohon dukungannya,” tukasnya. (mah)