BPJ dan BRIN Transfer Ilmu Digital Marketing kepada 178 Peserta di Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA —  Tokoh politik nasional, Bambang Patijaya memberikan dukungan kepada peserta kegiatan pelatihan digital marketing pada era digital, kerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Swiss belhotel Pangkalpinang, Jumat (11/08/2023).

Peningkatan kapasitas pengguna riset dan inovasi untuk masyarakat menjadi tema pada kegiatan yang diikuti 178 dari 3 kecamatan di Pangkalpinang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu menegaskan pelatihan dan bimbingan ini akan terus bergulir hingga nanti ke Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

“Kemajuan teknologi di era saat ini sangat berpengaruh, terlebih kita tahu masyarakat Bangka lebih banyak menjadi konsumen dibandingkan menjadi produsen bahkan investor, tentu dengan kemajuan platform di beberapa market place perlu kita serap dan kita fokuskan untuk menjadi produsen di dalam negeri,” kata pria yang kerap disapa BPJ itu.

Ia menyebutkan, pelatihan ini sengaja dirancang bersama BRIN untuk disuguhkan kepada masyarakat betapa pesatnya kemajuan teknologi dan ini menjadi program berkelanjutan.

Politisi Golkar itu menegaskan, revolusi industri ke 4 sedang dihadapi di Indonesia menjadi salah satu langkah dalam percepatan ekonomi dan industri. Ia berharap masyarakat siap dalam skema puncak dari revolusi industri 4.0 yang sedang dijalani.

“Perlu adanya persiapan secara matang dan permatangan soft skill untuk persaingan secara global, maka disini kita membuka kesadaran masyarakat atas hal tersebut,” imbuh BPJ.(yak)