Pj Gubernur Babel Kibarkan Bendera Merah Putih Bersama Warga Bintet

BANGKA, LASPELA – Masyarakat Desa Bintet terlihat antusias mengikuti Senam Bersama Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan jajaran pemerintah Kabupaten Bangka, sebagai salah satu rangkaian kegiatan program Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Membangun Bangka Belitung) yang dilakukan di Desa tersebut. Senam pagi yang diikuti oleh Pj Gubernur, Suganda Pandapotan Pasaribu dan Bupati Bangka, Mulkan bersama warga itu, berlangsung di Lapangan Bola Desa Bintet, Kecamatan Belinyu, Selasa (08/08/2023).

Pada kesempatan itu, dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih bersama oleh Pj Gubernur Suganda, berserta jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Bangka, serta seluruh masyarakat Desa Bintet yang hadir. Dalam sambutannya, Suganda menyampaikan bahwa Pengibaran Bendera Merah Putih merupakan wujud kecintaan kepada tanah air.

“Hari ini membuktikan bahwa Indonesia tetap jaya, karena baru saja kita kibarkan bersama-sama bendera merah putih dan ini adalah wujud rasa cinta kita kepada negara kita, tanah air Indonesia,” ujarnya.

Pengibaran Bendera Merah Putih juga sebagai penanda untuk memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia. Selain itu doorprize juga dibagikan Suganda kepada masyarakat Desa Bintet yang mengikuti senam. Beragam doorprize dibagikan seperti doorprize utamanya sepeda listrik, mesin cuci, kompor gas, kipas angin dan hadiah menarik lainnya.

Suganda dan Mulkan melanjutkan rangkaian kegiatan dengan penanaman pohon secara simbolis yang berada di pinggir Lapangan Bola Desa Bintet. Kegiatan ini juga menyediakan beberapa stand pelayanan publik dan kegiatan pasar murah dalam rangka stabilisasi harga bahan pokok kebutuhan masyarakat serta pemasaran produk UMKM. (ril/chu)