banner 728x90

Pelaku IKM di Basel Ikut FGD Penyusunan Informasi Pasar dan Potensi Kemitraan

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

TOBOALI, LASPELA – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (Dkukmindag) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait kegiatan penyusunan informasi pasar dan potensi kemitraan bersama pelaku industri kecil dan menengah (IKM), Kamis (3/8/2023) di ruang Rapat Gunung Namak, Pemkab Bangka Selatan.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Yayasan Panca Diversiti Akademi yang diikuti 43 pelaku IKM sentra pengolahan makanan hasil laut di Kecamatan Toboali.

banner 325x300

Plt Kepala Dkukmindag Basel, Muhammad Ikbal menyebutkan kegiatan pemberdayaan ini dilakukan antara lain untuk peningkatan kemampuan sentra industri kecil dan industri menengah.

“Jadi kegiatan ini kami juga bekerjasama dengan yayasan panca diversiti akademi guna melakukan kajian terkait pemasaran dan promosi terhadap produk IKM di sentra pengolahan makanan hasil laut di Kecamatan Toboali,” katanya.

Ia menuturkan, kegiatan ini diharapkan pelaku IKM yang hadir bisa saling sharing ataupun menceritakan mengenai kondisi usaha yang diproduksi.

“Artinya yang menjadi permasalahan kondisi atau kekurangan pada usaha yang diproduksi bapak dan ibu ini bisa disampaikan disini agar dari tim Yayasan Panca Diversity bisa mendapatkan referensi yang bisa direkomendasikan ke kami,” pungkasnya. (pra)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version