banner 728x90

Keliling Babel, BPJ Bekali Pelaku UMKM Digital Marketing

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALANBARU, LASPELA — Tokoh politik nasional asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya tak henti-hentinya memberikan kontribusi kepada masyarakat Babel. Jika sebelumnya menyasar guru dengan pelatihan penulisan karya ilmiah, kali ini ia menyasar pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan pelatihan digital marketing menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Bambang Patijaya menyebutkan peningkatan kapasitas pengguna riset dan inovasi untuk masyarakat menjadi tema pada kegiatan yang diikuti 214 peserta dari 23 desa di Bangka Tengah (Bateng) yang digelar di Soll Marina Hotel, Kamis (3/8/2023).

banner 325x300

“Ini kegiatannya bertahap ya, kemarin di Kabupaten Bangka, sebelumnya di Pangkalpinang dan hari ini di Bangka Tengah, nanti kita akan melipir ke Bangka Barat, jadi kegiatan yang kita rancang bersama BRIN ini kita suguhkan kepada masyarakat betapa pesatnya kemajuan teknologi dan ini menjadi program agar masyarakat melek digital, terutama pelaku UMKM,” ungkap pria yang kerap disapa BPJ itu.

Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu mengatakan, revolusi industri ke 4 sedang dihadapi di Indonesia menjadi salah satu langkah dalam percepatan ekonomi. Ia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan peluang dan kesempatan.

“Perlu adanya persiapan secara matang dan permatangan soft skill untuk persaingan secara global, maka disini kita membuka kesadaran masyarakat atas hal tersebut,” imbuh BPJ.

Dengan pemahaman dan informasi yang jelas, politisi Partai Golkar itu yakin masyarakat khususnya pelaku UMKM bisa menambah pengetahuan hingga akhirnya bisa memanfaatkan teknologi dan peluang untuk meningkatkan daya saing. (yak)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version