Tidak Memiliki Venue, Dua Cabor Porprov VI Babel akan Bertanding di Luar Babar

BANGKA BARAT, LASPELA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat (Babar) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pengurus Besar (PB) serta panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Bangka Belitung (Babel), Selasa (1/8/2023) di Ruang Banmus DPRD Babar. Dalam paparan Ketua Harian PB Porprov VI Babel, Muhammad Soleh, terdapat dua cabang olahraga (Cabor), yakni renang dan tenis lapangan akan dipertandingkan di luar Bangka Barat (Babar).

“Jadi ada dua cabor yang tidak berada di Babar, yaitu tenis lapangan dan renang. Pertandingan cabor renang itu sudah digelar di Sungailiat, untuk transportasi dan akomodasinya ditanggung Kabupaten Bangka melalui KONI kecuali konsumsi,” katanya.

Sementara, pertandingan cabor tenis lapangan akan digelar di Kota Pangkalpinang dan berlangsung pada tanggal 12 Agustus 2023. Cabor tenis ini terpaksa digelar di Pangkalpinang karena dua lapangan tenis yang ada di Mentok dinilai tidak layak.

“Setelah dicek PB Porprov dan PELTI bahwa lapangan di Mentok tidak layak. Akhirnya diputuskan dan disetujui bersama Sekda Pangkalpinang kalau pertandingan cabor tenis lapangan itu akan digelar di Pangkalpinang,” ungkap Muhammad Soleh. (oka)