banner 728x90

Soal Pj Bupati Bangka, DPRD Bakal Usulkan Tiga Nama ke Kemendagri

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka akan mengusulkan tiga nama calon penjabat (Pj) Bupati Bangka ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

banner 325x300

Wakil Ketua II DPRD Bangka, Rendra Basri mengaku telah melakukan dua kali rapat bersama para ketua fraksi dan pimpinan dewan untuk menentukan nama-nama yang akan diusulkan.

“Dari hasil rapat ketua fraksi dan pimpinan DPRD kemarin, akhirnya kita sudah memutuskan tiga nama yang akan diusulkan,” kata Rendra, di Sungailiat, Selasa (1/8/2023).

Hanya saja, pihaknya saat ini masih enggan untuk mengumumkan ke publik terkait tiga nama dimaksud. Namun demikian ia memastikan ketiganya berasal dari lembaga eksekutif.

“Nanti lah kalau suratnya sudah ada dan ditandangani oleh ketua DPRD,” katanya.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan jika DPRD Bangka sifatnya hanya mengusulkan, namun keputusan final berada di pusat (Kemendagri).

“Tidak ada kapasitas kita untuk menentukan. Kita hanya mengusulkan tiga nama sesuai permintaan dari Kemendagri,” ucapnya.

Dikatakannya, selain belum memasuki masa pensiun, kriteria calon Pj Bupati Bangka ini juga harus memiliki golongan eselon II. (mah)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version