banner 728x90

Samsat Setempoh Dekatkan Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor ke Masyarakat

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

BANGKA TENGAH, LASPELA – Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat ini sudah lebih mudah, salah satunya berkat inovasi layanan Samsat Setempoh yang saat ini sedang gencar di laksanakan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Babel, Arny Irawati Tenriajeng saat kunjungannya ke Samsat Setempoh Bangka Tengah di Kecamatan Lubuk Besar, pada Jumat (28/07/2023).

“Samsat Setempoh ini bertujuan mendekatkan layanan pembayaran pajak kencaraan bermotor tahunan ke masyarakat, sehingga nantinya petugas Samsat yang terdiri dari unsur Kepolisian, Pemerintah Daerah, dan Jasa Raharja akan membuka layanan Samsat di Desa, Kecamatan, maupun saat event-event khusus,” kata Arny.

banner 325x300

Arny menyampaikan, masyarakat dapat mengetahui jadwal kegiatan Samsat Setempoh di Desa atau Kecamatan terdekat melalui akun media sosial masing-masing Samsat.

“Untuk jadwal akan di-share setiap bulannya di akun social media Samsat, masyarakat dapat melihatnya di mana jadwal samsat setempoh yang paling dekat dari rumah, sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh ke Samsat untuk membayar Pajak,” tambahnya.

Arny menambahkan untuk layanan Samsat Reguler buka setiap hari Senin – Kamis mulai pukul 08.00 – 13.30, Jumat 08.00 – 11.00, dan Sabtu 08.00 – 12.30.

“Banyak masyarakat yang belum tahu bahwa layanan Samsat Reguler di masing-masing kantor Samsat di tiap Kabupaten / Kota buka setiap hari Senin – Sabtu, ditambah juga masih ada layanan Samsat Setempoh yang buka layanan hamper setiap hari, jadi ini merupakan upaya peningkatan layanan kepada masyarakat, kami harap dengan banyaknya inovasi layanan ini dapat memudahkan masyarakat dalam membayar pajak, sehingga dapat menghindari sanksi adminsitrasi akibat terlambat membayar pajak,” pungkasnya. (ril/chu)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version