Penantian 17 Tahun Berbuah Manis, Guru TK di Pangkalpinang Terima SK PPPK

PANGKALPINANG, LASPELA — Penantian Nur Kencana selama 17 tahun berbuah manis, guru Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Pangkalpinang itu akhirnya dilantik sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Nur dan 128 pegawai lainnya tadi pagi menerima Surat Keputusan (SK) yang diserahkan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Mengabdi selama 17 tahun bukanlah waktu yang singkat, Nur tak pernah lelah memberikan pelajaran dasar dan mendidik anak-anak usia dini. Perasaan lelah dan bosan tentu ada, tapi semangat Nur untuk mendidik anak-anak di usia emasnya lebih tinggi dibandingkan rasa lelah.

Meskipun sudah dinyatakan lulus PPPK pengangkatan tahun 2022 tapi rupanya Nur masih menyimpan rasa khawatir karena tak kunjung dilantik. Sedangkan kontraknya bekerja di TK Adhyaksa Pangkalpinang berakhir tahun ini.

“Juli tahun 2023 kontraknya sebagai guru TK habis, kami hanya bisa berdoa dan berharap agar pelantikan PPPK 2022 bisa segera dilakukan, banyak teman-teman kami yang sudah pasrah karena menunggunya cukup lama lebih dari setahun,” ujarnya, Selasa (1/8/2023).

Nur yang telah 17 tahun menjadi guru TK merasa sangat bersyukur dengan pelantikan yang mengubah status kepegawaiannya ini. Kini SK sudah ia rengkuh dan statusnya telah berubah, masa depannya pun lebih cerah.

“Alhamdulillah hari ini adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh kami seluruhnya yang dinyatakan lulus. Informasinya bakal dilantik Oktober tapi alhamdulillah lebih cepat,” ujarnya sumringah.

“Kami hanya bisa menunggu sambil harap-harap cemas menunggu kabar, kalau gaji kami tidak pernah menerima gaji sebagai PPPK, karena memang SK nya belum keluar jadi belum menerima apapun,” tambahnya.

Perempuan 44 itu berharap, kesejahteraannya lebih meningkat, ia pun mengaku lebih semangat untuk mendedikasikan ilmu dan pengetahuannya mendidik anak-anak generasi penerus bangsa di Kota Pangkalpinang.(dnd)