Jasa Raharja Babel Gelar Pengobatan Gratis kepada Pengguna Kendaraan Bermotor di Desa Lubuk Besar

BANGKA TENGAH, LASPELA – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pengobatan gratis di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka tengah pada Jumat (28/07/2023). Kegiatan ini merupakan program rutin PT Jasa Raharja Babel yang dilaksanakan setiap bulannya, menjadi bagian dari program pencegahan kecelakaan PT Jasa Raharja dan sebagai bentuk kontribusi Jasa Raharja terhadap kesehatan masyarakat.

Kepala PT Jasa Raharja Babel, Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan, PT Jasa Raharja selaku pengemban Amanah Undang-Undang nomor 33 dan 34 tahun 64, yakni pelaksana program asuransi penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan, tidak hanya berfokus terhadap pelayanan penyerahan santunan kepada korban kecelakaan, namun PT Jasa Raharja juga concern terhadap upaya-upaya peningkatan keselamatan lalu lintas melalui program pencegahan kecelakaan, yang salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis khususnya kepada maysarakat pengguna kendaraan bermotor, melalui Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL).

“Untuk kegiatan kali ini kami berkolaborasi dengan Samsat Koba yang juga menggelar kegiatan samsat setempoh dalam acara Gule Kabung yang digagas oleh Bapak PJ Gubernur, tujuannya selain untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas akibat kondisi fisik yang kurang prima, kami juga harap dengan kolaborasi ini minat masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor meningkat,” kata Arny.

“Ini merupakan wujud sinergitas tim Pembina Samsat Provinsi Babel, yakni Kepolisian, Pemerintah Daerah dan Jasa Raharja, kegiatan sejenis juga sudah sering dilaksanakan, yang menunjukkan komitmen Pembina Samsat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma dari PT Jasa Raharja Babel ini berupa pengecekan tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol dan asam urat, serta pemeriksaan Kesehatan dan pemberian obat-obatan, multivitamin secara gratis. Lebih dari 70 pasien turut memeriksakan kesehatannya yang merupakan masyarakat di sekitar lokasi dan wajib pajak yang sedang menunggu proses pembayaran pajak kendaraan bermotor. (ril/chu)