Sebanyak 218 PPPK Dilantik, Sukirman akan ke Pusat Minta Guru Jangan Dipersulit

BANGKA BARAT, LASPELA – Sebanyak 218 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari 207 tenaga guru dan 11 orang tenaga teknis resmi dilantik Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming di Gedung Graha Aparatur Pemkab Babar, Senin (31/7/2023). Bupati Bangka Barat, Sukirman mengucapkan selamat kepada peserta yang telah lolos seleksi sebelumnya dan meminta untuk meningkatkan kualitas pengabdian serta jangan buru-buru minta pindah.

“Jangan baru dilantik sudah minta pindah, dari Mentok ke Simpangteritip dan sebaliknya, misalnya karena jauh. Jangan begitu, fokus dulu mengabdi di tempat yang telah ditentukan sesuai formasi untuk kemajuan Babar ke depannya,” ungkapnya.

Kemudian, untuk para guru yang belum lolos seleksi, Sukirman berencana akan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) guna mengajukan formasi guru serta meminta pengangkatan tanpa tes.

“Untuk afirmasi ke depan kami coba ke pusat, meminta agar nanti yang sudah mengabdi (guru) di atas 10 tahun, jangan dipersulit. Kasih porsi 50-50 agar peluang mereka lolos lebih besar. Kalau bisa tanpa tes saja coba kami usulkan ke pusat,” ucapnya. (oka)