Tim Puslitbang Polri Evaluasi Alat Komunikasi Polres Bangka

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Pusat Penelitian dan Pengembangan Polisi Republik Indonesia (Puslitbang Polri) mengunjungi Mapolres Bangka, Senin (24/7/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka penelitian tentang evaluasi mutu alat komunikasi Polri dan penggelarannya untuk mendukung pelaksanan tugas Kepolisian dalam Pemilu 2024.

Ketua Tim Peneliti, Kombes Pol Harvin Raslin mengatakan, salah satu sarana yang penting dalam penyelenggaraan sistem telekomunikasi adalah alat komunikasi Polri yang efektif dan tepat guna, sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2011.

“Alat komunikasi yang baik akan mempercepat respon terhadap situasi yang terjadi dan mendukung koordinasi yang lancar dalam sistem komando, baik secara vertikal maupun horizontal,” katanya.

Oleh karena itu, kesiapan alat komunikasi ini menjadi hal yang penting untuk mendukung pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

“Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis mutu alat komunikasi radio Polri yang telah tergelar saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isya menyambut baik atas kedatangan tim Puslitbang Polri tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Puslitbang Polri untuk melihat situasi kondisi yang ada di kesatuan Polres Bangka, semoga dengan melihat keadaan kami di kewilayahan dapat membantu dalam mendukung penyediaan peralatan yang lebih bagus lagi untuk kelancaran kegiatan operasional di lapangan,” pungkasnya. (mah)