Awas! Info Lowongan Kerja di Puskesmas Baturusa 100 Persen Hoax

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka, dr Then Suyanti memastikan informasi lowongan kerja yang mengatasnamakan Puskesmas Baturusa adalah hoax atau tidak benar.

dr Then menegaskan jika pihaknya saat ini belum melakukan perekrutan pegawai, baik di lingkungan kantor dinas maupun di Puskemas.

“Saya pastikan 100 persen hoax,” tegas dr Then, Senin (24/7/2023).

Dikatakannya, proses rekrutmen secara resmi akan diinformasikan melalui website Dinkes. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap lowongan kerja yang mengatasnamakan Dinas Kesehatan maupun Puskesmas.

Apalagi, kata dia, jika pelamar atau kandidat dimintai untuk membayar sejumlah uang sebagai syarat pendaftaran.

“Tidak ada (Meninta uang). Wajib dilaporkan jika dalam proses rekrutmen para pelamar disuruh membayar,” tegasnya.

Atas informasi hoax ini, pihaknya meminta kepala Puskesmas Baturusa untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Diketahui bahwa informasi lowongan kerja di Puskesmas Baturusa diunggah oleh akun Instagram @lokerbangkabelitungterpercaya.

Dimana dalam info tersebut tertulis dibutuhkan staff kantor, staff admin, asisten lab, dan office boy, dengan kualifikasi bisa mengoperasikan komputer dasar, minimal pendidikan SMK/A, D3, S1, dan mahasiswa. Kemudian memiliki sikap jujur, disipilin, dan mampu bekerja dalam tim.

Bahkan dalam flyer juga tertulis kontak admin di nomor telepon 0822-2836-1809. (mah)