Pemkab Basel Gelontorkan Rp3,6 M, Lanjutkan Proyek Pedestrian dan Kolong Bakung

TOBOALI, LASPELA – Kepala Bagian Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kabupaten Bangka Selatan, Dedy Yunihardi menyebutkan, rencana lanjutan proyek penataan wajah kota-pedestrian Sudirman bakal dilakukan proses tender.

“Jadi pedestrian ini kemarin kita sempat rapat bersama Sekda dan pejabat pembuat komitmen (PPK), jadi pelaksanaan kegiatan ini ada di Bidang Cipta Karya Dinas PU dan kita sudah melakukan konfirmasi bahwa mereka sudah menyiapkan dokumen lelangnya,” kata Dedy, Selasa (18/7/2023).

Ia menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat ini proyek tersebut akan bisa dilakukan proses tendernya. Karena menurut Dedy proyek ini yang ditunggu-tunggu masyarakat dan termasuk proyek prioritas.

“Dalam waktu dekat ini proyek penataan wajah kota-pedestrian Sudirman mudah-mudahan waktu dekat ini bisa kita laksanakan dan lakukan tender, karena memang proyek ini merupakan hal yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat juga karena ini merupakan proyek prioritas kita,” jelasnya.

Dedy mengatakan, Bupati Basel Riza Herdavid telah menekankan untuk proyek tersebut harus dilaksanakan karena memang untuk merapikan pedestrian terutama keindahan wajah Kota Toboali.

“Jadi anggaran yang disiapkan untuk proyek penataan wajah kota-pedestrian Sudirman yakni Rp2,7 miliar, sedangkan lanjutan proyek kolong bakung sebesar Rp982 juta,” ujar Dedy.

Ia berharap Juli tahun 2023 ini sudah masuk proses tendernya dan bisa ditayangkan di LPSE Basel.

“Mudah-mudahan bulan ini jadi memang sudah kita tekankan bahwa di Juli ini semua kegiatan harus kita tayangkan untuk semua kegiatannya,” pungkasnya. (pra)