banner 728x90

KPPI Bangka Dilantik, Mulkan: Perkuat Pengarusutamaan Gender

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

SUNGAILIAT, LASPELA — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Bangka periode 2022-2023 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua DPD KPPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Zubaidah di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (17/07/2023).

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan tujuan dibentuknya KPPI ini untuk memperkuat pengarustamaan gender serta kesetaraan gender, khususnya di dalam ranah politik.

banner 325x300

“Kaum perempuan sekarang ini dapat bekerja, berkarya dan berprestasi tanpa meninggalkan kodrat sebagai perempuan. Selain itu juga memberikan kesempatan dan pengambilan keputusan di ranah politik dan pemerintahan,” kata Mulkan.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Bangka sangat mendukung atas terbentuknya Dewan Pimpinan Cabang Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) tersebut.

Untuk itu, orang nomor satu di Bumi Sepintu Sedulang ini memberikan apresiasi atas pelantikan ini, karena sebagai pembina harus memberikan semangat untuk kemajuan organisasi.

“Di Pemkab Bangka ini sudah ada enam kepala dinas perempuan, sekarang ini tidak ada diskriminasi antara laki laki dan perempuan semuanya sama. Saya berharap KPPI ini dapat bersinergi dan juga sebagai mitra pemerintah dalam memajukan daerah,” ujar Mulkan yang juga sebagai pembina KPPI Bangka.

Sementara, Ketua KPPI Kabupaten Bangka, Eva Lestari menilai jika keterwakilan perempuan di parlemen mengalami kemunduran. Untuk itu, melalui KPPI akan membangkitkan kembali semangat itu.

“Pelantikan ini dapat memberikan semangat untuk bertarung dalam pesta demokrasi dan dapat dipilih oleh masyarakat yakni 30 persen. Semoga di tahun politik tahun 2024 mendatang, harus terus ditingkatkan dan dapat mewakili,” tandasnya. (mah)

.

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version