Raup Nilai Total 90, Kafilah Kecamatan Tempilang Jadi Juara Umum MTQH XIV Babar

BANGKA BARAT, LASPELA – Kafilah Kecamatan Tempilang berhasil meraih juara umum dengan nilai total 90 dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) tingkat Kabupaten Bangka Barat (Babar) XIV tahun 2023, yang berlangsung selama 3 hari terhitung dari 11-13 Juli, di Masjid Agung Baitur Ridha, Mentok.

Kemudian juara dua diraih Kecamatan Parittiga dengan nilai total 85, disusul Kecamatan Mentok di posisi ketiga dengan nilai total 65. Sementara juara keempat diraih Kecamatan Jebus dengan nilai total 57 dan juara kelima diraih Simpangteritip dengan nilai 44, Terakhir Kecamatan Kelapa dengan nilai total 26.

Acara MTQH XIV tingkat Kabupaten itu mempertandingkan beberapa cabang lomba diantaranya, tilawah, hifzil, qiroat, tafsir, kaligrafi, hadits, karya ilmiah, serta syarhil dan fahmil.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming berharap kegiatan MTQH ini dapat menjadi salah satu upaya untuk merawat kehidupan beragama bagi masyarakat di kabupaten yang berjuluk Sejiran Setason.

“Inti dari pelaksanaan MTQH ini adalah bagaimana kita dapat mengaktualisasikan firman Allah SWT sebagai cara pandang hidup. Lebih jauh lagi adalah kita mampu menanamkan nilai- nilai spiritual dan semangat beragama ditengah-tengah masyarakat. Kepada kalangan pemuda untuk terus semangat,” ungkapnya.

Bong Ming Ming meminta kepada para pemenang kegiatan MTQH ini agar dapat meningkatkan prestasinya. Selain itu, keberadaan mereka diharap dapat membantu kemajuan Bangka Barat terutama dari sisi spritual.

“Sangat disadari, perlu komitmen dan kerjasama kita semua pihak, agar bibit- bibit berprestasi itu selalu ada dan hadir dari generasi ke generasi. Sehingga mampu memberikan pengaruh positif yang tampak dan terukur bagi kemajuan Bangka Barat pada aspek spiritual,” katanya. (oka)