Peduli Lingkungan, Polresta Pangkalpinang Bersih Pantai

PANGKALPINANG, LASPELA —  Jajaran Polresta Pangkalpinang bersih-bersih pantai Pasir Padi, Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan, Kamis (13/07/2023). Kegiatan ini bentuk kepedulian lingkungan dan menjaga kebersihan pantai.

Sebelum pelaksanaan pembersihan pantai, seluruh personel melaksanakan apel kesiapan dan pengecekan alat kurvey sepeti sapu, alat tebas dan kantong plastik yang telah disiapkan oleh Waka Polresta Pangkalpinang.

Kegiatan tersebut dipimpin Waka Polresta Pangkalpinang AKBP Rendra Oktha Dinata,  bersama para pejabat utama dan personel Polresta Pangkalpinang.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh personel Polresta Pangkalpinang ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, salah satunya di kawasan wisata pantai,” ungkap Waka Polresta.

Bersih pantai ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih sehingga pengunjung ataupun wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang datang ke pantai Pasir Padi dapat nyaman dan tenang dalam berlibur di Kota Pangkalpinang.

Pihaknya juga mengajak para pengunjung, pengusaha kuliner dan pengusaha penginapan untuk peduli dengan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, siapkan kantong atau tempat pembuangan sampah di tempat kuliner maupun hotel, sehingga lingkungan bisa bebas dari sampah anorganik.

“Mudah-mudahan kedepan kondisi pantai di Pangkalpinang ini dapat terus terjaga kebersihannya dari sampah baik organik maupun sampah non organik, dan hal itu juga harus ada kepedulian dari para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tutupnya.(yak)