Lima Pelajar dari Karimun yang Lolos Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Diberangkatkan ke Bangka Belitung, Ini Pesan Orang Tua

KUNDUR, LASPELA – PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur melepas lima siswa dari Kabupaten Karimun yang lulus program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali, di Griya Timah Kundur, Jumat (7/7/2023). Para pelajar yang lulus ini dilepas untuk menuju SMAN 1 Pemali di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan pelepasan ini turut dihadiri para orang tua dan Kepala Unit Produksi Kundur Ari Wibowo.

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini merupakan beasiswa pendidikan bagi para pelajar yang berprestasi dan kurang beruntung secara ekonomi. Tahun ini, PT Timah Tbk menerima sebanyak 36 siswa yang berasal dari Provinsi Bangka Belitung, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Meranti.

Orang tua Hadi Syahputra siswa yang lolos program kelas beasiswa PT Timah Tbk Buimin menyampaikan rasa senang serta mengucapkan rasa terima kasih kepada PT Timah yang telah menghadirkan program beasiswa.

“Dengan program beasiswa ini anak saya dapat terus melanjutkan pendidikan, sehingga diharapkan masa depan anak saya dapat lebih baik dari orang tuanya ini,” katanya.

Menurut Buimin, program beasiswa PT Timah sangat sangat membantu mereka sebagai orang tua yang memiliki ekonomi pas-pasan.

“Dengan program ini kami para orang tua terbantu bukan hanya dari segi biaya pendidikan saja, akan tetapi dari aspek-aspek lainnya seperti biaya buku dan juga peralatan sekolah lainnya,” katanya.

Selain itu, kata dia dengan diterima anaknya dalam program kelas beasiswa PT Timah Tbk juga memberikan kesempatan bagi anaknya untuk mengembangkan kemampuan akademis dan kemampuan lainnya.

“Seluruh biaya pendidikan dan keperluan lainnya sudah di tanggung perusahaan. Sehingga sebagai orang tua kita cuma bisa mendorong anak-anak kita untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan terus berkompetisi di jalur prestasi,” harapannya. (ril/chu)