Kemenaker Apresiasi Pemkot Gelar Job Fair 2023

PANGKALPINANG, LASPELA – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia (RI) mengapresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar job fair melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker), di kawasan Perkantoran Pemkot Pangkalpinang, 3 – 4 Juli 2023.

Sebanyak 25 perusahaan ikut bergabung membuka 200 lapangan pekerjaan dengan 52 jabatan untuk para pencari kerja di Kota Pangkalpinang.

Pembukaan Job Fair dilakukan oleh Staf Khusus Kemenaker, Titik Masudah didampingi oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Senin (3/7/2023).

Tati mengatakan menghadapi permasalahan dan bertambahnya jumlah pengangguran serta terbatasnya lapangan kerja baik formal dan informal perlu sinergitas bersama.

“Ditambah dengan perkembangan pembangunan baik dibidang jasa dan lainnya, perlu kerja sama dari semua pihak baik pemerintah provinsi, kota dan kabupaten untuk bersama mengurangi pengangguran,” katanya.

Salah stau upaya Pemerintah Pusat melalui Kemenaker adalah mendorong pemerintah daerah baik provinsi kota dan kabupaten untuk tidak berhenti menyediakan dan menciptakan lapangan kerja.

“Dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkarir sesuai dengan minat dan bakat melalui perusahaan-perusahaan yang ikut ambil bagian di acara job fair,” tuturnya.

Pihaknya memberikan perhatian besar melalui Dinas PTSP dan Naker yang sudah sangat tepat dan konkret memberikan informasi lowongan kerja yang ada di perusahaan dan memfasilitasi bertemunya perusahaan dan pencari kerja melalui job fair 2023. (dnd)