Website Bermasalah, PPDB Online Diperpanjang hingga 27 Juni 2023

PANGKALPINANG, LASPELA — Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengakui adanya kendala dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online pada website ppdb.babelprov.go.id sebagai akses pendaftaran online.

Ketua PPDB SMA/SMK Dinas Pendidikan Babel, Azami Anwar mengakui bahwa sejak dibuka pendaftaran PPDB SMA SMK tahap 2 pada tanggal 20 Juni, banyak keluhan dari masyarakat karena sulit mengakses.

“Dalam kesempatan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini,” ucapnya, Kamis (22/6/2023).

Menurutnya, permasalahan sulit akses ini dapat terjadi karena banyaknya device yang mengakses website di waktu bersamaan, sehingga terjadi kegagalan server, dan website tidak dapat diakses.

“Masyarakat tidak khawatir, serta dapat memahami kondisi yang terjadi. Kami pun akan melakukan evaluasi atas kondisi ini, sehingga permasalahan serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari,” tukasnya.

Untuk memberikan kesempatan kepada pendaftar melakukan pendaftaran, Dinas Pendidikan memperpanjang waktu pendaftaran online yang semula berakhir besok, diperpanjang hingga 27 Juni 2023.

“Kami harus melakukan perpanjangan masa pendaftaran sampai tanggal 27 Juni 2023, semoga yang belum bisa mengakses bisa melakukan pendaftaran,” pungkasnya. (chu)