70 Peserta Ikuti Pelatihan Manajemen Koperasi oleh DKUKMINDAG Basel

BANGKA SELATAN, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) menggelar Pelatihan Manajemen Koperasi di Gedung Diklat BKPSDMD Bangka Selatan (Basel), Selasa, 20 Juni 2023. Kegiatan pada Sub Pemberdayaan Usaha Mikro ini dilakukan melalui pendataan, Kemitraan, Kemudahan Perizinan, Penguatan Kelembagaan dan Koordinasi dengan para pemangku kepentingan.

Peserta yang mengikuti berjumlah 70 orang, terdiri dari angkatan pertama 35 orang yang berasal dari anggota/pengurus koperasi di Kecamatan Toboali. Peserta angkatan ke-2 berjumlah 35 orang dari anggota koperasi yang di luar Kecamatan Toboali.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan pelatihan manajemen Koperasi ini dibuat menjadi 2 angkatan yang meliputi Angkatan pertama akan digelar dari tanggal 20-22 Juni 2023 dan angkatan ke 2 akan digelar pada tanggal 23-25 Juni 2023 nanti.

Kepala Bidang Koperasi, Mukti Agusman menyampaikan, sumber dana kegiataan ini menggunakan dana DAK non Fisik Bidang Koperasi Bangka Selatan. Ia berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat memupuk semangat berkoperasi di daerah beribu pesona ini.

“Kami berharap output dari kegiatan pelatihan Manajemen Koperasi ini dapat memupuk semangat berkoperasi dan Koperasi yang ada di Kabupaten Bangka Selatan dapat mengembangkan usahanya sesuai dengan peraturan-peraturan koperasi, serta dapat menjalin kemitraan dengan pihak-pihak krtiga atau lainnya,” ungkapnya. (pra)