banner 728x90

Perkuat Penegakan Perda, Pemkab Babar Teken MoU dengan PN Mentok

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

BANGKA BARAT, LASPELA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) menjalin kerja sama dengan Pengadilan Negeri (PN) Mentok dalam rangka memberikan pelayanan administrasi terpadu kepada masyarakat, serta memperkuat penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup). Kerja sama ini diperkuat dengan penandangan Memorandum of Understanding (MoU) di OR I Setda Babar, Senin (19/6/2023).

Bupati Bangka Barat, Sukirman menyampaikan, pihaknya menjemput bola untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan administrasi. Menurutnya, untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, membutuhkan sinergi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PN Mentok.

banner 325x300

“Jadi apa yang kita lakukan pada pagi hari ini, jika kita lakukan dengan baik, Insyaallah akan bermanfaat. Kita jemput bola, saya pikir ini yang terbaik, semoga bisa bekerja sama membantu meringankan beban masyarakat kita,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Iwan Gunawan menjelaskan bahwa pihaknya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu masyarakat dalam hal yudikatif.

“Masyarakat tidak perlu lagi ke Sungailiat, begitu juga aparatnya, Pol PP dalam hal penegakan Perda,” ungkap Iwan Gunawan dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, pihak Pengadilan Negeri Mentok juga mengaku membuka diri dan siap untuk membantu masyarakat dalam hal pengurusan berkas yang diperlukan terkait administrasi kependudukan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan lainnya.

“Pengadilan Negeri hadir di Bangka Barat ini adalah semata mata membantu. Kami siap membangun, bersinergi dengan Pemkab Bangka Barat dalam hal yudikatif, penegakan hukum, penegakan Perda, ataupun lainnya dalam hal pendataan,” ucapnya. (oka)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version