Persiapan Porprov VI Babel, Pembangunan Stadion Sudah 94 Persen

BANGKA BARAT, LASPELA — Pembangunan venue-venue untuk fasilitas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung (Babel) terus dilakukan, di antaranya sport hall dan stadion yang harus selesai sebelum perhelatan olahraga empat tahunan itu berlangsung, pada Agustus 2023 mendatang. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Novianto optimis pembangunan akan rampung, lantaran untuk stadion saat ini progresnya sudah mencapai angka 94,43 persen.

“Saat ini untuk perkembangan kegiatan fisik sarana dan prasarana penunjang acara porprov yaitu stadion sudah diangka 94,43 persen. Sementara kalau sport hall berdasarkan laporan terbaru yang kita terima sudah mencapai 76,48 persen,” ungkapnya, Jumat (16/6/2023).

Novianto menjelaskan, pembangunan stadion yang masih tersisa 5,57 persen itu meliputi beberapa item, di antaranya pemasangan penutup atap, pemasangan railling tangga, dan pemasangan dinding dari kaca. Kemudian, sekitar 23,52 persen dalam pembangunan sport hall masih menyisakan sedikitnya lima item pekerjaan, yaitu pemasangan penutup atap, pekerjaan mekanikal elektrikal, lantai, pemasangan karet sintetis, serta penutup ACP dinding bangunan.

“Yang terakhir pekerjaan railling tangga dan semuanya itu kami bekerjanya dengan sistem paralel. Jadi setiap kegiatan dikerjakan masing-masing vendor. Jadi ada sub-sub kontraktornya sendiri, keyakinan kami dua bulan dari sekarang itu sudah selesai,” pungkasnya. (oka)