banner 728x90

Ratusan Mahasiswa Polman Babel Kuliah Umum Bersama BPJ

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 200 mahasiswa Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) mengikuti kuliah umum di Aula Polman Babel, Selasa (13/6/2023).

banner 325x300

Dengan mengusung tema ‘Meningkatkan Prestasi Melalui Beasiswa dalam Menyongsong Generasi Emas Indonesia 2045″ diisi oleh anggota Komisi VII DPR RI Bambang Patijaya.

Mahasiswa yang mengikuti kuliah umum ini adalah mahasiswa tingkat dua dari perwakilan semua program studi di Polman Babel.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Eko Sulistyo mengatakan, tema kuliah umum kali ini sangat cocok bagi mahasiswa untuk meningkatkan prestasi kedepannya dengan mengetahui informasi dan memanfaatkan program – program beasiswa.

“Kepada mahasiswa simak baik-baik informasi yang disampaikan narasumber karena ini sangat bermanfaat bagi kalian,” kata Eko.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan anggota Komisi VII DPR RI Bambang Patijaya ke Polman Babel untuk memberikan ilmu dan wawasannya.

Sementara itu, Bambang Patijaya mengatakan, program pusat yang ia bawa ke Bangka Belitung bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) selaku mitra Komisi VII DPR RI yaitu salah satunya program beasiswa.

Hingga saat ini sudah ada ratusan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Babel yang mendapat alokasi beasiswa dari BRIN tersebut.

“Kami dengan pihak BRIN ini memiliki 18 kegiatan yang dapat melibatkan masyarakat stakeholder dan dunia pendidikan tentunya. Salah satunya program beasiswa ini dan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah bagi guru-guru dan para dosen,” kata Bambang.

Program beasiswa ini, kata BPJ sapaan akrabnya, sangat penting karena
selain meringankan biaya kuliah, mahasiswa juga akan lebih fokus dalam belajar. (mah)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version