Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan Paritrana Award

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang menerima penghargaan Paritrana Award 2023 dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Penyerahan penghargaan ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Mie Go yang diserahkan Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, kemarin siang.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali menerima penghargaan Paritrana Award dari pemerintah Provinsi dalam rangka mendukung pelaksanaan BPJS,” ujar Mie Go.

Mie Go juga mengatakan jika para pekerja merupakan aset sehingga pemerintah terus berkomitmen memberikan jaminan keselamatan agar seluruh pekerja dapat sejahtera dan nyaman dalam pelaksanaan tugas.

“Salah satu contoh di mana non-ASN kita berjumlah 4.120 orang ini semua sudah masuk BPJS. Jadi ketika waktu yang terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh pekerja itu paling tidak ada jaminan untuk para pekerja itu sendiri,” ujarnya.

Pemkot Pangkalpinang juga memastikan bahwa tenaga konstruksi terutama yang menggunakan dana APBD dipastikan tercover jaminan keselamatan kerja.

“Kita pastikan mereka harus dimasukkan oleh perusahaan-perusahaan yang menang dalam pelelangan tender tersebut wajib untuk dimasukkan dan diikutsertakan pekerjanya di BPJS,” katanya.

Sementara kriteria penilaian ini sendiri dilakukan penilaian oleh tim penilaian yang ekspert yakni tim ahli ekonomi, hukum, dan pejabat publik. “Jadi Alhamdulillah kami merasa bersyukur dapat penghargaan ini,” ujarnya. (rell/dnd)