Rumah di Dusun Nunggal Ludes Dilalap Api, Ayah dan Dua Anak Selamat

SUNGAISELAN, LASPELA– Satu unit rumah di Dusun Nunggal, Desa Kemingking, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah hangus terbakar pada Jumat (9/6/2023) sekira pukul 21.28 WIB. Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP Bangka Tengah, Ari Purnama mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di rumah berdinding papan milik Juli (50) yang ia tempati bersama kedua anaknya.

“Tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah tentunya mengalami kerugian materil, dugaan penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek listrik,” kata Ari, Sabtu (10/6/2023).

Ia mengatakan, pihaknya menerima laporan tentang peristiwa kebakaran rumah dari warga sekitar yang langsung ditindaklanjuti oleh unit armada pos Katis yang langsung berangkat dan tiba di lokasi kejadian pukul 21.45 WIB dan melakukan pemadaman.

“Kegiatan pemadaman juga dibantu oleh anggota Polsek Sungaiselan, Koramil Sungaiselan, Satpol PP BKP Simpang Katis, Pemdes Kemingking dan warga sekitar,” katanya.

“Kerugian materil tersebut diantaranya satu unit rumah dan isinya, termasuk satu unit motor, kulkas dan peralatan elektronik lainnya,” kata Ari. (jon)